Rabu, 10 November 2010

10 TAMAN GEOLOGI TERINDAH DI CHINA

1.TENGCHONG

 Tengchong merupakan daerah terkenal dan panas bumi vulkanik muda di Cina dan merupakan Taman Nasional Geologi. Cluster vulkanik di sini dikenal di seluruh dunia untuk contoh lengkap, skala besar, distribusi intensif dan pelestarian lengkap. Dijuluki sebagai "museum alam geologi vulkanik", semua jalan menuju ke taman yang diaspal dengan batu vulkanik, yang lebih baik untuk drainase.
Keutamaan Tengchong adalah Laut Termal Scenic Area dan Gunung Taman Scenic Area. Dengan banyak pemandangan, pemandangan indah dari Dakongshan, Xiaokongshan dan Heikongshan.


2.GUNUNG FUNUISHAN 


 Gunung Funiushan Global Geopark terletak di Cina timur dan berada di daerah pedalaman dari Funiu pegunungan di Provinsi Henan. Sebuah geopark yang luas, Funiu merupakan bagian dari Central Orgeanic Range, geologi benua yang sangat stabil. Fitur lain dari taman ini termasuk Cagar Biosfer Dunia, Cagar Alam Nasional, Nasional Tingkat Cagar Alam untuk Fosil Dinosaur Telur dan Tambang Taman Nasional.


Ketinggian puncak Gunung Funiu di 2212 meter dan bertindak sebagai penghalang cuaca alam. Ini perhentian kelembaban tropis perjalanan udara Pasifik barat di musim panas dan udara kering Siberia Arktik menuju selatan di musim dingin. Selain itu, batas antara iklim subtropis dan lainnya di Cina timur. Selain itu, ekosistem di sini sangat beragam dan terawat bahwa Baotianman Scenic Area telah menjadi pada "Biosfer Dunia Cadangan" 



3.GUNUNG NASIONAL CUIHUA

 
Gunung Nasional Cuihua Geopark, terletak sekitar 20 kilometer dari Xi'an, adalah taman dari pegunungan Qin. Terbentuk dari sebuah array batuan metamorf dari Qin Mountain Range, dikatakan bahwa gunung ini dibangkitkan karena gempa bumi di tiga lembah pada pertengahan Shaanxi pada tahun kedua pemerintahan Raja Anda Zhou Barat.
Gunung Cuihua dibagi menjadi dua daerah, daerah Tanah Longsor dan daerah yang Dikembangkan. Yang pertama mencakup sekitar 5 kilometer persegi 300 juta batuan runtuh. Yang terakhir ini terdiri dari tiga bagian; puncak yang masih hidup dan tebing, lautan batu dan sebuah danau yang terbentuk dari tanah longsor.


4.WULINGYUAN GEOPARK

 
Wulingyuan Geopark adalah bunga indah dan bersejarah. Terletak di Zhangjiajie Kota, sekitar 270km dari ibukota provinsi Changsha, di Provinsi Hunan, geopark ini terkenal dengan berbagai pilar yang batu pasir kuarsit. Beberapa di atas 3.100 pilar dalam pembentukan karst meraih langit di lebih dari 800 meter.
The Scenic Wulinyuan dan Bersejarah Bunga Area terdiri dari Zhangjiajie Taman Hutan Nasional, pegunungan Tianzishan, Bao Feng Hu dan Lembah Suoxi. Ini adalah lokasi film populer dan tujuan wisata.
Tertulis pada daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992, Wulingyuan merupakan bagian dari Range Wuling.



5.TAMAN GEOLOGI XINGWEN KARST

  
Taman Geologi Xingwen Karst , disahkan oleh Menteri Tanah dan Sumber Daya menjadi Taman Geologi Nasional ini terbuka untuk pariwisata sebagai tingkat-negara tempat pemandangan.
Xingwen Karst Geopark terletak di Xingwen County, Kota Yibin, Provinsi Sichuan, di mana itu adalah zona peralihan antara Cekungan Sichuan dan Dataran Tinggi Yunnan-Guizhou.
Rumah bagi kedua kebangsaan Bo dan Miao dan formasi karst spesifik, karakteristik unik Xingwen's menjadikannya bunga eksotik di antara 19 Geoparks dunia di Cina.
Xingwen Karst Geopark, yang mencakup sekitar 156 kilometer persegi, terdiri dari empat daerah indah; Permukaan Karstand Ground Gua Scenic Area, Gunung Lingxiaoshan Scenic Area, Gunung Bowangshan Scenic Area dan Tai'an Karst Hutan Scenic Area. Geopark ini adalah museum alami untuk mempelajari formasi karst, termasuk pengembangan dan evolusi bentuklahan karst, seperti sebuah ensiklopedia geologi karst



6.GUNUNG YUNTAI

   
Terletak di Xiuwu County, Provinsi Henan, Gunung Yuntai adalah sebuah dunia kelas-satu taman geologi.
Ditutupi dengan hutan asli yang subur, Gunung Yuntai memiliki beberapa lembah dan kolam, air terjun dan tak terhitung banyaknya, mata air tebing berbahaya indah dan puncak. Unsur-unsur ini menyusun pemandangan menakjubkan Yuntaishan. Terkenal karena yang menyusun pemandangan unik Gunung Yuntai. Gunung Yuntai terkenal dengan bukit-bukit yang fantastis cacat yang kipas keluar sejauh mata memandang.
Juga terkenal karena banyak nya sungai, danau, kolam dan musim semi, Yuntai adalah rumah bagi air terjun tertinggi China. Sungai Kuning pitches sendiri 314 meter di atas Air Terjun pencakar langit Yuntai menciptakan pilar megah air. Mata air di sini juga terkenal karena sangat manis dan sejuk bahwa beberapa orang mengatakan bahwa Anda tidak akan pernah melupakan pengalaman yang menyegarkan.



7.GUNUNG DANXIA

   
Gunung Danxia merupakan daerah pemandangan yang terkenal terletak di pinggiran timur laut Kota Shaoguan, Provinsi Guangdong, dengan luas total 319 km persegi.
geopark ini terdiri dari beberapa Daerah Wilayah Scenic termasuk Danxia, Shaoshi, Bazhai, Aizhai dan Jinjiang Long Koridor. Daerah wisata Penatua Peak, Yangyuanshi (Male Stone) dan Xianglong Danau di Danxia Scenic Spot Area terbuka untuk umum. Aizhai dan Jinjiang Long Koridor Scenic Spot Area menampilkan keindahan pemandangan alam pegunungan dan air khusus untuk pelancong. Selain itu, daerah-daerah mengintegrasikan popularisasi dari survei, ilmu ilmiah, panjat tebing dan eksplorasi bagi wisatawan di waktu luang dan hari libur.
Lokal digambarkan sebagai "yang terkenal di dunia UNESCO Geopark dari Cina," ada sejumlah candi menghiasi pegunungan bersama dengan banyak pemandangan berjalan. Hal ini dijelaskan dalam signage lokal sebagai "geopark dunia UNESCO yang terkenal dari Cina". Ada beberapa candi yang terletak di pegunungan dan banyak pemandangan berjalan dapat dilakukan. Pada tahun 2010, Gunung Danxia yang tertulis sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sebagai bagian dari Cina Danxia.



8.GUNUNG YANDANG

 
 Terletak di Yueqing Kota, Provinsi Zhejiang, Gunung Yandang adalah 300 km dari Hangzhou, 70 km dari Wenzhou dan mencakup sekitar 295 kilometer persegi daerah.
Gunung Yandang terkenal dengan puncaknya yang seperti layar dan air terjun. Ini adalah wisata alam pegunungan di tepi pantai dan dikenal sebagai "kaisar gunung" dan "keindahan luar biasa dari dunia".
Gunung Yandang adalah representasi archetypical gunung berapi riolit kuno. Terletak di tepi area vulkanik dari Plat Kontinental Asia, itu adalah museum alam geologi dan batuan riolit. Gunung-gunung dan batu yang ditemukan di Gunung Yandang menyimpan catatan sejarah geologi yang mencakup evolusi gunung berapi kebangkitan dari antara 128 juta tahun untuk 108 juta tahun yang lalu.



9.TAMAN GEOLOGI WUDALIANCHI

  
 Terletak di Provinsi Heilongjiang, Taman Geologi Wudalianchi mencakup area seluas 1.060 kilometer persegi dan fitur bentuklahan luas geologi vulkanik.
Wudalianchi memiliki banyak mata air mineral, termasuk North Spring, South Spring, New South Spring, South Bathing Spring and Fanhua (Seething Waves) Spring. The South Bathing Spring terkenal dengan lingkungan yang tenang. Disini juga rumah bagi berbagai jenis ikan.
Taman Hutan Nasional Wudalianshan yang paling membanggakan terjaga di dunia, bentang alam gunung api terkonsentrasi dan lengkap. Dengan luas serangkaian bentang alam vulkanik umum dan khas, Wudalianshan memegang reputasi sebagai "Nasional Vulkanik Museum" dan "Buka Buku teks pada Volcanoes."



10.KUNMING

   
Kunming, ibukota Propinsi Yunnan yang menakjubkan, terkenal dengan pemandangan yang sangat baik. Shilin, atau secara harfiah "Hutan Batu", adalah yang paling terkenal.
Sebagai 'Salah satu Keajaiban Alam Dunia', Stone Forest fitur formasi karst batu alam yang menyerupai hutan, elegan, ada yang kasar dan masing-masing memiliki karakteristik yang membedakan masing-masing membuat tampak hidup.
Tonjolan batu tinggi dari tanah seperti stalagmit atau bahkan seperti pohon dari batu, menciptakan ilusi dari hutan yang terbuat dari batu.
Setiap tahun sekitar tanggal 24 dan 25 bulan lunar keenam, orang-orang Yi merayakan festival obor, yang menampilkan tarian rakyat tradisional Yi dan kompetisi gulat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar