Senin, 27 Desember 2010

WARTEG WARUNG MAKAN MURAH MASAKAN BERKUALITAS

WARTEG WARUNG MAKAN MURAH MASAKAN BERKUALITAS, Tegal Kota di pantura yang sangat dikenal di seluruh masyarakat Indonesia bahwan sampai mancanegara. Keunikan bahasa dan Keuletan masyarakatnya dalam berwirausaha diluar kota adalah salah satu faktor Orang Tegal mudah dikenal di manapaun. WARTEG adalah usaha dagang yang paling populer di negara kita yang merupakan ciri khas masyarakat Tegal. Warteg di kota besar merupakan alternatif yang sangat digandrungi oleh masyarakat menengah kebawah, namun dewasa ini Warteg juga dapat bersaing menjadi suatu tempat makan bagi masyarakat elite karena kondisi tempat yang semakin modern.Yang menjadi daya tarik utama warteg adalah karena harganya yang terjangkau, juga karena makanan yang disajikan beraneka ragam, dari mulai masakan yang buat vegetarian sampai para penggemar seafood.

Masyarakat betawi bahkan sangat menyukai masyakan tegal, karena cuma masakan Tegal yangmenyediakan semur jengkol idola betawi. Masakan yang sering Kita jumpai di warteg misalnya Udang Buncis, Oreg, Nasi Rames, Ikan Goreng, ayam Goreng, Urap, Tumis Pare, Sayur Daun singkong, Cumi-cumi, Telor Ceplok, Telor dadar, Ikan asin, dan masih banyak lagi. Makanannya sudah dijamin khas Tegal yang berkualitas yaitu pedas dan asin. Kalu masalah harga boleh di adu dengan masakan sunda, masakan Padang, atau masakan Medan.


Perkembangan jaman yang rutinitas masyarakat berjalan tidak kenal waktu menjadi pandangan juga bagi masyarakat Pengusaha warteg, hal ini di lihat semakin maraknya Warteg yang buka 24 Jam (non stop) terutama di Kota-kota besar dan kompleks mahasiswa. Hal ini menunjukkan komitmen pengusaha warteg yang memperhatikan keinginan para pelanggan. Saya sendiri sering mencari masakan warteg malam hari bersama kawan-kawan setelah olah raga Futsal. Warteg juga sekarang mampu menyesuaikan kondisi masyarakat sesuai lokasi penjualannya   ( Marketing Share) dimana kalau di daerah yang elite warteg Juga di setting layakna rumah makan berkelas tentunya dengan harga yang bersaing.

Itulah mengapa sampai saat ini warteg masih menjadi favorit mayarakat Indonesia, Karyawan kantor dan para Mahasiswa tentunya. Dengan Harga yang murah kita bisa menikmati berbagai macam pilihan masakan. maju terus para pengusaha warteg, memajukan gizi masyarakat Indonesia dan mengenmbangkan perekonomian Tegal. (gotim red)

1 komentar: